Fenomena FOTON(QUANTUM CAHAYA ) bukti eksistensi ALLAH SWT di alam semesta ???

OLEH : M. GATOT ARYO WIBOWO

cara-kerja-atom
APA ITU FOTON ???
Foton adalah partikel gelombang dlm atom. Ini adalah jumlah yang tetap, energi yang hanya tergantung pada frekuensi gelombang. Energi dari foton yang diberikan oleh persamaan E = hf, di mana E adalah energi foton, h adalah konstanta Plank, dan f adalah frekuensi gelombang. Foton di anggap sebagai paket energi. dengan perkembangan relativitas, di temukan bahwa gelombang juga memiliki massa. Hal ini karena gelombang berperilaku sebagai partikel pada interaksi dengan materi. Namun massa foton adalah NOL. Ketika foton bergerak dengan kecepatan cahaya, ia memiliki massa relativistik E / C2, di mana E adalah energi foton dan C adalah kecepatan cahaya dalam ruang hampa.
Foton memiliki sifat gelombang maupun partikel (dualisme gelombang-partikel). Sebagai gelombang, satu foton tunggal tersebar di seluruh. Sebagai partikel, Foton hanya dapat berinteraksi dengan materi dengan memindahkan energi. kesimpulannya Foton adalah paket energi, dan tidak memiliki massa, tidak memiliki muatan listrik, Dalam ruang hampa foton bergerak dengan laju kecepatan cahaya.
Foton selalu bergerak dengan kecepatan cahaya dalam ruang hampa, yang kira-kira 186.000 mil (300.000 kilometer) per detik. Menurut Teori Relativitas khusus Einstein, tidak mungkin untuk setiap objek MATERIAL untuk mencapai kecepatan ini, dengan meningkatnya massa dengan kecepatan, sehingga dibutuhkan lebih banyak energi untuk meningkatkan kecepatan. Foton bergerak pada kecepatan CAHAYA karena mereka tidak memiliki massa. Setiap FOTON, bagaimanapun, selalu bergerak pada kecepatan cahaya. Kimiawan fisika Gilbert N Lewis, yang menerbitkan teori spekulatif yang menyebutkan foton sebagai “tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan”.
Penjelasan ilmiah di atas FOTON adalah bagian dari MATERI tapi tidak bisa juga di sebut MATERI karena bermassa NOL. FOTON itu materi tapi bukan materi, karena ia bergerak dalam kecepatan cahaya. kecepatan yg mampu mengalahkan kecepatan ruang dan waktu. kecepatan FOTON 300.000 km/detik tak mungkin ada objek MATERI yg punya kecepatan ini. artinya FOTON itu MATERI YANG BUKAN MATERI, dia tak memiliki MASSA, tapi dia ada di semua KEBERADAAN MATERI??? dia ada di setiap ruang di alam semesta ini, dia ada di setiap bentuk dan jenis atom mikro di MUKA BUMI !!!
FOTON adalah partikel gelombang bermassa NOL, dengan kecepatan cahaya. Foton bukan CAHAYA ia adalah CAHAYA diatas CAHAYA, Sejalan firman ALLAH SWT dlm AL-QURAN :
“Allah (memberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah adalah seperti lubang yang tak tembus yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca dan kaca itu seakan-akan (bintang yang bercahaya) seperti mutiara yang menyalakan minyak dari pohon yang banyak berkahnya,yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah baratnya yang minyaknya sahaja menerangi walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis) Allah membimbing kepada cahayanya, siapa yang Dia kehendaki, dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (35)
Bertasbih kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk di muliakan dan disebut namaNya di dalamnya, pada waktu pagi dan pada waktu petang (36)
Yaitu lelaki yang tiada dilalaikan oleh perniagaan dan tidak pula oleh jual beli dari mengingati Allah dan dari mendirikan sholat dan dari membayar zakat. Mereka takut pada suatu hari (yang di hari itu) Hati dan penglihatan menjadi goncang (37)
Mereka yang mengerjakan demikian itu supaya Allah memberikan balasan kepada mereka (dengan balasan) yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan, dan supaya Allah menambahkan karunianya kepada mereka. Dan Allah memberi rezeki pada siapa yang dikehendakinya.(38)” (An-Nur: 35-38)
Fenomena FOTON adalah bukti ilmiah exsistensi ALLAH SWT di alam semesta, maupun exsistensi ALLAH di di dalam diri kita. kalau orang-orang atheis masih mempertanyakan, apa bukti keberadaan ALLAH di alam semesta ini, apakah TUHAN itu dekat, bahakan lebih dekat dari urat nadi kita sendiri??? fenomena FOTON telah menjawab secara ilmiah keberadaan ALLAH SWT.
kalau ada materi yg bukan materi, tapi keberadaannya meliputi segala bentuk materi. tapi materi ini tidak bisa di sebut materi, karena meteri ini bermassa NOL dan berkecepatan CAHAYA. dan dia ada di setiap tindakan dan perbuatan kita, ia ada di setiap pergerakan di alam semesta ini. apakah anda masih mengingkari keberadaan kekuatan TUHAN??? yg memantau kita? mendengar kita? memgkontol dan mengatur segala sendi kehidupan kita??? DIALAH TUHAN yang maha melihat, mendengar dan meliputi segala sesuatu!!!
“Dan (ingatlah), ketika Kami wahyukan kepadamu: “Sesungguhnya (ilmu) Tuhanmu meliputi segala manusia”.” (QS. Al-Isra : 60)
“Dialah yang mengendalikan pendengaran dan penglihatan.“ (QS. Yunus :31)
“Dia tdk dapat di capai oleh penglihatan,sdg Dia dpt melihat segala yg kelihatan;dan DialahYg Maha Halus lagi Maha Mengetahui” (Al-Anaam:03)
Kesimpulan sementara saya fenomena FOTON adalah semacam super komputer TUHAN untuk memantau segala aktivitas manusia di muka BUMI ini. tak ada satupun yg luput dari PANDANGAN DIA dari hal MIKRO hingga hal yang MAKRO di alam semesta ini. kenapa kita menjadi hamba2 ciptaan-NYA yang mengingkari KEBERADAANNYA? menolak BERIMAN KEPADANYA???
“Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yg dilangit dan dibumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan” (QS. Ali Imran : 83)
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku,maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat (dengan mereka)”(QS.Al-Baqarah:186)

“Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.” (Qs Al-Ahzab: 43)

wallahualam

About gatotaryo17

Saya Penulis novel Mimpi Bulan & The Jilbab Code?!, Aktif menjadi Moderator Komunitas Coretan, sarang para penulis muda. Juga Bekerja Sebagai Desain Grafish di Perusahaan Property Lihat semua pos milik gatotaryo17

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: