Fatamorgana “GAYA HIDUP HEDONIS”

hedon-copy

 

Fatamorgana “GAYA HIDUP HEDONIS”

by. gatot aryo

 

1. nilai tukar rupiah melambung tinggi dari dolar,krisis ekonomi mengahantui bagai zombie,economi buble jelas2 menjangkiti sendi2 kehidupan!

2.bagai virus, fatamorgana gaya hidup hedonisme adlh akar masalah tumbuh suburny economi bubble.. bukti kerakusan hawa nafsu dlm diri kita..

3.gaya hidup yg berlebihan, semu,menipu.. tapi dipuja2 kebanyakan dari kita, di impikan, bahkan sudah menjadi DEWA BARU peradaban hari ini..

4. kenapa sy mengkoneksikan virus hedonisme berbanding lurus, dgn bubble economi penyebab krisis.. bukannya daya beli yg tinggi itu bagus?

5. konsumsi masyrkat yg tinggi lah yg menolong kt dr krisis 2008, tp konsumsi yg tdk terukur, memaksakan, skdar prestise lah yg berbahaya..

6.konsumsi berlebihan hanya u/ mengejar gaya hidup hedonis, kalau perlu berhutang.. padahal pas-pasan, nekad demi sebuah kebanggaan semu..

7. economi buble atau gelembung economi adalah “perdagangan dalam volume besar dengan harga yang sangat berbeda dengan nilai intrinsiknya”

8.memperdagangkan produk dgn harga yg jauh lebih mahal daripada nilai fundamentalnya! spt membeli barang mahal krn brandnya bukan fungsinya!

9. contoh kecil: kita rela beli tas 30 juta krn brand, padahal ada yg 300 ribu,atau beli tanah 10 juta/meter krn lokasi padahal ada100rb/mtr

10. atau org rela beli ikan koi ratusan juta,seharga kolam tempat tinggalnya..yg ia kejar kebanggaannya,kesombongany bkan fungsi intrinsikny

11. saat itu menjadi trend “keadaan anjloknya harga/titik balik,sering disebut keruntuhan(crash) atau pecahnya gelembung (boom economic)”

12. saat mekanisme “titik balik” terjadi, mrk yg membeli brg krn brand (misal 30 x lipatnya), dgn hutang/kredit akan mngalami kerugian besar

13.inilah bubble economi, saat nilai barang melambung tinggi, krn kesan mewah, highclass,& org2 membeliny dgn hutang! harga berbalik “BOMM”

14. hal tersebut dpt mudah kt rasakan dlm sendi2 kehidupan kita,coba deh main sekitar sudirman,kuningan,atao mal2 d JKT.. kopi 5rb jd 50 rb?

15. sy menolak gaya hidup hedonisme,bukan brarti tak mampu! banyak harta pun bukan berarti memilih gaya hidup”hedonisme” kan! apalagi pas2an

16.konyol tapi nyata, karena itu pakar ekonomi sering melabelnya dgn:”Teori Kegilaan Massal, ato Kebodohan Besar,” ato perbudakan Hawa Nafsu

17. co/ data real bubble “PROPERTY”,group properti terbesar di JKT. ternyata 70% pembelinya yg harga 5M,itu kredit! klo besok rupiah anjlok

18. sy khawatir mrk yg kaya itu, ga sanggup mnahan rugi! krn nilai real intrinsik property mereka jauh d bawah itu, blm plus bunga cicilanny

19.”HEDONISME” adalah branding gaya hidup.. Jualannya Kapitalisme Peradaban saat ini.. menipu pikiran lewat kesan..”kenyamanan&kebanggaan”

20.banyak org dlm peradaban hari ini mengejar gaya hidup HEDONIS, sampe lupa esensi kebahagaian hidup sesungguhnya..

21.brand hedonis jualanny kapitalisme,utk menarik duit sebesar2ny..tp mngekploitasi karyawanny dgn imbalan kecil+ virus hedonis dihati mrk

22. kesan “wah”dlm gaya hidup “hedonis” tdk mengartikan kualitas yg sesungguhnya! brand hanyalah skedar topeng! karakter is your real brand!

23.jalan yg kupilih, adalah jalan kebaikan yg di “RIDHAI ALLAH” apapun resiko dan konsekuensinya..^_^ harta banyak di gunakan sebaik-baiknya

 

di kutip dari twitt :@gatotaryo & @sampahberlirih

About gatotaryo17

Saya Penulis novel Mimpi Bulan & The Jilbab Code?!, Aktif menjadi Moderator Komunitas Coretan, sarang para penulis muda. Juga Bekerja Sebagai Desain Grafish di Perusahaan Property Lihat semua pos milik gatotaryo17

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: