Meluncur Ke Daerah Barat Jakarta…

Hidup ini memang sulit di prediksi, banyak hal yang berubah dalam persekian detik..

Banyak hal yang kita kira akan panjang malah, malah jadi pendek.. seperti dalam pekerjaan, saya kira akan panjang…eh malah baru 6 bulan sudah pindah kerja lagi ke tempat lain.. tapi semuanya berproses secara alami, tanpa pandang bulu.. bergerak mengikuti alur hidup, menari bagaikan daun kering yang tertiup angin di pagi hari.. berputar-putar diatas tanah, bergerak kekiri kekanan tanpa rah yang jelas.. sampai ia menemukan tempat yang nyaman untuk berlabuh.. urusan cinta dan rezeki sampai saat ini memang sulit di prediksi..

Kembali membahas soal pekerjaan, terakhir kali aku terdampar di kantor citragran cibubur, group ciputra.. aku mendapatkan banyak berkah.. dibalik beratnya beban kerja, dan overloadnya tugas-tugas yang perlu di selesaikan.. beberapa peluang baru berdatangan, beberapa pekenalan menyentuh hati.. rezeki tak terduga pun berdatangan tanpa di minta..

walaupun cibubur bukanlan tempat yang baik bagiku untuk berlama-lama mengais rezeki… karena ada beberapa hal krusial yang tidak bisa aku terima secara prinsip, dalam sistem management disana.. untuk sementara sih tidak masalah, tapi untuk berlama-lama di sana bukan hal yang ingin aku pilih dalam hidup…

dan benar saja, ada beberapa kejadian ga enak diakhir masa kontrak ku yang membuat aku galau.. seminggu sebelum akhir masa kontrak, aku coba memprediksi diriku apakah aku di perpanjang atau tidak.. karena sikap hrd ku tidak enak, sikap koordinatorku juga ga enak, dan 2 minggu sebelumnya ada yang wawancara desain grafis.. aku bad felling, walupun secara kerjaan, ga ada masalah.. semuanya lancar terkendali..

beberapa hari sebelum habis kontrak, akhirnya aku putuskan untuk melamar lagi di perusahaan lain.. aku coba contact teman-teman ku via sms & BBM, entah kenapa beberapa temanku ada yang merespon, dan salah satunya aku respon serius.. h-1 sebelum habis kontrak, aku kirim lamran via email, anehnya siang aku kirim, sorenya aku di hubungi untuk datang interview..

besoknya aku datang untuk interview, anehnya juga, siang itu aku interview, siang itu juga aku di terima sebgai karyawan perusahaan mereka dengan gaji yang cukup.. 4 juta sebulan, tak jauh beda dengan kantorku yang dulu.. karena aku belum dapat kepastian dari perusahaan yang lama, aku putuskan saja untuk mengambil tawaran kerja tersebut, walaupun lokasinya lumayan jauh di Jakarta Barat.. aku sudah pasti harus ngekost.. dan menyesuaikan diri tinggal di tempat yang  baru..

About gatotaryo17

Saya Penulis novel Mimpi Bulan & The Jilbab Code?!, Aktif menjadi Moderator Komunitas Coretan, sarang para penulis muda. Juga Bekerja Sebagai Desain Grafish di Perusahaan Property Lihat semua pos milik gatotaryo17

Tinggalkan Balasan

