terdampar di pulau citragran cibubur part 01

akhirnya saya menulis lagi di sini, setelah sekitar 6 bulan meninggalkan blog ini, terakhir saya menulis awal februari 2012, saat itu saya masih berkerja di rancamaya sebagai desain grafis.. kenapa saya sempat meninggalkan blog ini, karena pertengahan februari saya mendapatkan kesempatan kerja di tempat lain..  sedikit flashback saja, sejak petengahan tahun saya memang telah memiliki niatan pindah kerja dari perusahaan property tempat saya bekerja (rancamaya), motivasinya sederhana saja, ingin naik gaji selain hrd dan atasan saya yang punya masalah leadership dan motivasi…

dari pertengahan 2011 saya melamar kerja ke berbagai tempat via internet, dan sampai awal tahun 2012 saya sudah beberapa panggilan wawancara. mulai  Lippo Cikarang, Bukit Cimanggu City, Agung Podomoro Group project Gadog, Citra Raya Tanggerang, dan terakhir Citragran Cibubur. untuk lippo, bukit cimanggu, dan citra raya, saya akhirnya menolak karena alasan lokasi, walaupun tawaran gajinya cukup menggiurkan… untuk project podomoro, sampai sekarang cuma sampai wawancara kedua dan psikotes.

keseriusan datang dari citragran pertengahan februari, sekitar  2 minggu setelah saya menulis tulisan pertama di blog ini, hrd citragan cibubur ibu sandra menghubungi saya, saya pun melakukan wawancara ulang, tes kesehatan, dan nego gaji sekitar 3,9 juta, akhirnya menandatangani kontrak kerja  6 bulan, mulai dari awal maret.

hal inilah yang membuat saya vakum menulis blog, kantor baru, suasana baru, lingkungan baru, bos baru, membuat saya harus fokus memberikan yang terbaik, karena ini  bulan pertama saya bekerja..

hambatan dan tantangan datang menghadang silih berganti, tapi saya coba jawab dengan kerja keres, fokus, kreatif dan prestasi. alhamdulillah dengan segala keterbatasan saya, dibantu dengan kekuatan Allah SWT 100%, plus doa Ibu, saya dapat melewatinya setelah tiga bulan..

setelah 3 bulan bekerja di citragran, sumbangsih saya pada perusahaan cukup terasa dan terlihat, saya mulai merasa dibutuhkan oleh orang-orang di kantor saya, itu artinya  so long so god alias sejauh ini baik-baik saja. Utang-utang kreditan pun seperti motor dan laptop mulai tercover, bahkan di bulan ke empat saya dapet side job, yang nilainya perbulan, hampir 1 juta, artinya gaji plus side job saya di tempat keja yang baru sekitar 5 jutaan. sebuah nilai yang patut saya syukuri karena  di kantor lama saya di bogor, income saya hanya 2 jutaan perbulan.

dengan income segitu, saya berharap akhir tahun 2012 bisa menyelesaikan pr-pr saya yang belum tuntas (deadline), renovasi rumah orangtua, backup sekolah adik-adik, dan menikah. saya berharap hijrah saya ke cibubur ini merupakan awal terbukanya, pintu rezeki dari Allah yang sebesar-besarnya, walupun setiap hari saya harus pulang pergi cibubur-citayem 1,5 jam sekali jalan, terpanggang panas matahari, macet, asap knalpot, sampai sakit pinggang. bismilah, jalanin aja.. Isya Allah di tengah-tengah perjalanan Allah memberikan kemudahan, kelapangan rezeki, dan jodoh yang cantik solehah… AMIN

ada beberapa cerita menarik dari perjalanan saya di cibubur, secara detail akan saya ceritakan di part 02, karena sudah mau buka puasa saya selesaikan dulu tulisannya sampai di sini…

About gatotaryo17

Saya Penulis novel Mimpi Bulan & The Jilbab Code?!, Aktif menjadi Moderator Komunitas Coretan, sarang para penulis muda. Juga Bekerja Sebagai Desain Grafish di Perusahaan Property Lihat semua pos milik gatotaryo17

Tinggalkan Balasan

